Jumat, 17 Februari 2012

WASPADA : Ada Pencopet Bermodus Tukang Pijat

IKlan Iklan
Iklan
WASPADA : Ada Pencopet Bermodus Tukang Pijat  - Masyarakat sepertinya harus lebih waspada terhadap kejahatan di Jakarta. Belakangan, ditemukan gerombolan pencopet yang kerap beraksi di sejumlah angkutan umum. Modusnya terbilang baru, yaitu pura-pura menjadi tukang pijat.


Kejahatan ini dialami seorang wartawan Koran Jakarta bernama Wandi. Ketika itu, ia menaiki angkutan umum Kopaja 502 jurusan Tanah Abang-Kampung Melayu, Kamis (16/2), sekitar pukul 11.30 WIB. Wandi bertugas mendatangi lokasi diskusi tim seleksi Komisi Pemilihan Umum di Hotel Millenium, Jakarta Pusat.


"Saya naik dari depan Lemhanas, Jalan Merdeka Barat. Di atas Kopaja, saya dipepet hingga terpaksa duduk di bangku belakang. Setelah duduk, ada orang yang berpura-pura memijat penumpang di deretan bangku belakang. Terakhir pria bertubuh gemuk memijit kaki kiri saya. Saya menolak, tapi orang itu langsung memegang kaki saya," ujar Wandi pada Liputan6.com, Jakarta, Kamis (16/2).


Saat hendak turun, Wandi memeriksa saku kirinya. Ia terkejut karena telepon genggam merek Blackberry raib. "Saya periksa saku saya setelah pria itu memijat, tetapi tidak ada telepon genggam saya. Sepertinya mereka gerombolan pencopet. Pemijat hanya sebagai pengalih perhatian," ungkapnya.


Maraknya kejahatan jalanan semacam ini menarik perhatian polisi. Polda Metro Jaya berinisiatif menggelar Operasi Berantas Jaya hingga akhir Februari mendatang.


Perlu diketahui, selama Operasi Berantas Jaya pada 4 hingga 13 Februari lalu, Polda Metro dan jajarannya telah menahan 381 pelaku kejahatan berikut barang bukti 20 senjata api, 25 bilah senjata tajam, 56 unit kendaraan roda dua, dan 13 unit kendaraan roda empat. Selain itu 67 telepon genggam, 651 botol minuman keras, serta uang tunai Rp 63.198.000.



Judul: WASPADA : Ada Pencopet Bermodus Tukang Pijat; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5
IKLAN
IKLAN IKLAN
IKLAN IKLAN IKLAN IKLAN

Comments :

0 komentar to “WASPADA : Ada Pencopet Bermodus Tukang Pijat”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Hitam Putih Hidup

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger